PDAM Kebumen Raih PERPAMSI Awards 2021 Penemuan Digital

KEBUMEN (JATENG.CO) – Perusahaan Wilayah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen meraih penghargaan dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) atau PERPAMSI Awards 2021 buat katagori Perumda Air Minum Sehat yang Mempunyai Penemuan dalam Bidang Teknologi Warta.

Penghargaan diberikan sang Pengurus Pusat PERPAMSI kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di The Sunan Hotel Solo, Rabu (8/12) bertepatan dengan acara Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) ke XIV.

Bupati memberikan selamat & apresiasi kepada PDAM Kebumen menjadi Perumda air minum yang sudah menerangkan kinerja baik sebagai akibatnya mendapatkan penghargaan nasional dari PERPAMSI dengan penemuan digital dalam mempermudah layanan warga.

“Alhamdulillah kita patut berbangga, PDAM Kebumen menjadi Perumda Air Minum dapat meraih penghargaan PERPAMSI menjadi PDAM terbaik yang bisa melalukan penemuan digital buat perbaikan layanan warga,”ujar Arif Sugiyanto.

Dengan penghargaan ini, Bupati berharap  sebagai semangat bagi seluruh jajaran pegawai PDAM buat bekerja lebih ulet sebagai akibatnya penghargaan dapat terus dipertahankan. Lebih dari itu PDAM Kebumen dapat terus memperluas cakupan penyediaan air bersih di seluruh daerah Kebumen.

“Kerja baik ini wajib terus dijaga & ditingkatkan. PDAM punya kewajiban buat membagikan air bersih kepada seluruh warga Kebumen. Sebab dengan air bersih, maka berarti PDAM turut mendukung pemerintah dalam menjaga kesehatan warga,”tandasnya.

Memudahkan Akses Data Pelanggan

Direktur Perumda PDAM Kebumen Zein Musta’in menyatakan, beberapa penemuan sudah dilakukan dalam pengembangan digital. Yakni melalui acara Pelaksanaan PETAKU (PDAM Tetap Milikku) yang memudahkan akses data seluruh pelanggan berjumlah 31.057.

Pelaksanaan tadi dipakai buat mengetahui secara cepat data pelanggan dengan memakai peta digital.”Acara PETAKU ini adalah karya mampu berdiri diatas kaki sendiri yang kita buat guna memudahkan PDAM, khususnya para pembaca meter & bagian pemeliharaan jaringan atau penagihan,” tuturnya.

PDAM Kebumen pula sudah meresmikan acara RPAM (planning pengamanan air minum). Adalah pendekatan pengamanan pasokan air minum, yang meliputi penanganan di asal air hingga dengan keran air setiap tempat tinggal tangga buat memastikan kualitas, kuantitas, kontinuitas & keterjangkauan pelayanan air minum bagi warga.

“Buat pembayaran tagihan, 100 % kita pula telah tidak melayani uang tunai. Akan tetapi secara online melalui pelaksanaan atau pula jaringan resmi yang bekerjasama dengan PDAM,” terangnya.

Dengan penghargaan ini, Zein berharap PDAM dapat semakin sigap dalam menghadapi keluhan pelanggan, perbaikan layanan, & memperluas jaringan pelanggan, & penyerapan air minum di Kebumen & sekitarnya.

Komper Wardopo

SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *