Ada Pocong Jalan Sehat Unik Kreatif Se Arungbinang ?

ADA POCONG JALAN SEHAT UNIK DAN KREATIF ARUNGBINANG Kebumen (11/08) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke-394, Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa mengajak Perkantoran Se-Aroengbinang menyelenggarakan rangkaian kegiatan salah satunya yaitu Jalan Sehat Unik dan Kreatif Se-Aroengbinang. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Jumat, 11 Agustus 2023. Adapun tema yang diusung pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke-394, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Zein Musta’in selaku Ketua Panitia Bersama Se-Aroengbinang, mengatakan “Peringatan HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke-394 Tahun 2023 ini diperingati dengan lebih semarak melalui berbagai rangkaian kegiatan. Ada berbagai kegiatan dalam acara ini, antara lain 1) Jalan Sehat Unik dan Kreatif Se-Aroengbinang 2) Lomba Bola Voli Putra 3) Lomba Tenis Meja 4) Lomba Estafet Air 5) Lomba Estafet Kelereng 6) Lomba Estafet Tongkat 7) Lomba Tampah Beregu.

Semangat jalan sehat unik dan kreatif se-aroengbinang adalah

Melaju kinerjanya

Maju usahanya

Dan semangat kerjanya

Kegiatan Jalan Sehat Unik dan Kreatif Se-Aroengbinang diikuti 14 OPD antara lain Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa, SMK Ma’arif 4 Kebumen, DLHKP, Dekopin, BPS, ATR/BPN, Inspektorat, Kesbangpol, KPU, BPBD, Baznas, UPTD Metrologi Legal, PMI, dan KPP Pratama Kebumen.

“Kegiatan peringatan HUT RI Ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke-394 Tahun 2023 ini menjadi momentum yang tepat khususnya perkantoran se-Aroengbinang untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar instansi se-Aroengbinang.”

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Bapak H. Ahmad Ujang Sugiono, Asisten Perekonomian Setda dan Pembangunan Setda Frans Haidar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, dan Kabag Perekonomian SDA dan Setda Kebumen Purnowati di Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen.

Acara Jalan Sehat Unik dan Kreatif Se-Aroengbinang diikuti oleh 1200 peserta dan dimeriahkan dengan marching band dari MAN 2 Kebumen serta kegiatan donor darah dari PMI Kabupaten Kebumen.

Para peserta Jalan Sehat Unik dan Kreatif Se-Aroengbinang menggunakan kostum yang unik dan menarik salah satunya pakaian seragam sekolah dan kreasi sendiri. Peserta yang menggunakan pakaian paling unik dan menarik akan mendapatkan hadiah hiburan.

Adapun hadiah utama dalam acara Jalan Sehat Unik dan Kreatif Se-Aroengbinang meliputi sepeda, kulkas, TV, kipas angin, magic com, rice cooker, kompor dan hadiah menarik lainnya.

Rute yang dilalui oleh peserta mulai dari Jalan Aroengbinang – Jalan Temtara Pelajar – Jalan KH. Hasyim Asya’ri – Jalan Indrakila – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Aroengbinang (PDAM Kebumen).

Makan kupat sayure ikan sepat,

Minum jamu temulawak awak dadi penak,

Se-Arungbinang ayo jalan sehat

Maju serempak menuju Kebumen semarak

#jalansehat #arungbinang #unikdankreatif #instansi #searungbinang #pdamkebumen